Sabtu, 03 Maret 2012

Tentang Cinta

Kata-kata ini saya ambil dari sebuah novel yang berjudul "Tentang Cinta" karangan Naura Laily. 

Mari kita perbincangkan hidup di sini. Hidup yang penuh warna, bukan hanya hitam dan putih (ya, menurut saya hidup itu memang berwarna). Kita bincangkan juga cinta (hmm mungkin banyak orang yang menyukai tema ini, termasuk juga saya). 
Cinta akan selalu menjagamu dari malam-malam kelam, dari kegamangan, pun dari prasangka yang terburuk. Karena itulah, membicarakan cinta akan selalu menarik, tak ada habisnya. Suatu ketika, saat kau tak yakin akan jalan yang kau pilih, tengok lagi ke belakang sana. Ada tangan-tangan yang selalu bersedia meraihmu, mendengarkan kisahmu, menjagamu.



Hapus air matamu. Kisah cinta seharusnya bahagia. Jika tidak, mungkin itu bukan cinta, bukan cinta yang kita tunggu. Setiap orang berhak bahagia, dan berhak mengusahakan dirinya bahagia. Begitu seharusnya bukan?



Kata-kata itulah salah satu penarik minat saya untuk membeli dan membaca novel ini. Memang benar setiap manusia berhak memiliki cinta. Bagi saya cinta itu luas, cinta kepada Tuhan, orang tua, keluarga, pasangan, sahabat, bahkan kepada anak-anak didik saya.

 Cinta, 1 kata tapi bagi saya memiliki arti yang sangat besar. Seharusnya manusia bersyukur bisa mengerti apa itu cinta. Membicarakan tentang cinta memang sangat menarik, bisa kita buktikan ketika para remaja putri membicarakan seorang pria yang mereka suka, waaaah heboooohnya (ini termasuk hal yang sangat sering saya jumpai ketika memberikan les private kepada anak-anak kelas X yang bernama Fabela, Lala, dan Emet hehehe)

Mungkin karena kedekatan yang kami bangun itu berjalan secara alami, sehingga disini saya kembali merasakan satu hal yang disebut cinta. Saya mencintai dan menyayangi mereka bertiga sudah seperti adik sendiri. Wah kenapa jadi malah ngelantur gini, ok balik ke topik semula. Cinta sudah bukanlah hal tabu lagi, kenapa juga harus disebut tabu, cewek nembak cowok pun sudah banyak terjadi. Selain itu pasangan beda usia dimana si wanita memiliki usia di atas usia si pria pun juga banyak terjadi (hmmm tapi saya tetap berharap hal tersebut tidak terjadi pada saya hehe).

Tentang cinta, banyak juga cerita-cerita yang 'mungkin' dianggap sebagian orang tidak masuk akal. Misalnya, rela bunuh diri ketika ditinggal pacarnya (haduuuh gak banget deh), jelas saya pribadi sangat tidak setuju dengan tindakan nekat seperti itu. Kalau memang ditinggal, yaudah ambil positifnya aja, mungkin memang bukan jodohnya dan Tuhan pasti akan menggantikannya dengan sosok yang lebih baik segala-galanya (iya kan ??)

Cinta kepada orang tua, buat saya itu yang harusnya dilakukan setiap manusia untuk membalas semua jasa-jasa yang telah orang tua berikan kepada kita. Saya sendiri memiliki cita-cita yang sangat besar yaitu membahagiakan kedua orangtua saya. Jadi bersyukurlah bagi kita yang masih memiliki kedua orangtua yang lengkap karena banyak sekali di luar sana yang hanya tinggal memiliki ayah atau ibu saja. Bahkan banyak pula yang sudah tidak memiliki keduanya.

Ya,hidup ini memang memiliki banyak cerita, dari yang manis sampai yang pahit. Begitu pula dengan cerita cinta di dalamnya. Hidup memang kadang tak selalu menyenangkan, tapai percayalah Tuhan itu Maha adil, dan banyak sekali cinta yang akan bersedia kamu sandarkan keluh kesahmu. 


Tetaplah jalani hidup dengan semangat dan cinta yang kita miliki, ingatlah para cinta kita menunggu keberhasilan yang kita impikan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar